Profil PIKTI

Jika bukan pada ahlinya maka waktu dan biaya akan terbuang percuma. Hanya PIKTI-ITS yang memiliki Infrastruktur dari kalangan akademisi di bidang informatika dan komputer.

Di bawah bendera Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi 10 Nopember ( ITS ) Surabaya menjadikan PIKTI-ITS sebagai barometer pendidikan ilmu komputer terapan terbaik, terlengkap dan terdepan.

Dengan pengalaman 18 tahun dalam pendidikan informatika terapan yang telah meluluskan banyak mahasiswa yang memiliki kemampuan handal untuk menjadi tenaga programmer dan operator serta kurikulum yang sesuai dengan kemajuan teknologi terkini dan didukung oleh dosen dari Jurusan Teknik Informatika ITS menjadikan PIKTI – ITS terdepan dalam kualitas pengajaran.

Proses belajar mengajar diselenggarakan dengan kombinasi optimal antara teori dan praktek, perkuliahan dilaksanakan dengan multimedia, proyektor LCD, ruang kuliah ber -AC, dan fasilitas komputer untuk setiap orang.

Program PIKTI-ITS bertujuan untuk mencetak tenaga programmer dan operator yang memiliki kemampuan handal. Lulusan PIKTI – ITS diharapkan memiliki kemampuan membuat program komputer dengan teknologi terdepan, mampu merancang sistem terkomputerisasi, mampu melakukan maintenance terhadap sistem dan mampu bekerja dalam sistem komputer yang terintegrasi.

Waktu perkuliahan yang fleksibel memberikan kemudahan pemilihan jam kuliah bagi lulusan SMU dan yang sederajat, karyawan maupun mahasiswa perguruan tinggi.


Pendidikan Informatika dan Komputer Terapan

Program PIKTI-ITS bertujuan untuk mencetak tenaga programmer dan operator yang memiliki kemampuan handal. Lulusan PIKTI-ITS diharapkan memiliki kemampuan membuat program komputer dengan teknologi terdepan, mampu merancang sistem terkomputerisasi, mampu melakukan maintenance terhadap sistem dan mampu bekerja dalam sistem komputer yang terintegrasi. Dengan pengalaman 18 tahun dalam pendidikan informatika terapan, PIKTI-ITS telah meluluskan banyak mahasiswa yang memiliki kemampuan handal untuk menjadi tenaga profesional melalui kurikulum yang sesuai dengan kemajuan teknologi terkini.

Lulusan PIKTI diharapkan memiliki kemampuan mendesain grafis dan animasi serta membuat program aplikasi terapan, multimedia dan game. Waktu perkuliahan yang fleksibel memberikan kemudahan untuk memilih jam kuliah yang diinginkan bagi lulusan SMA dan sederajat, karyawan maupun mahasiswa perguruan tinggi. Staf pengajar PIKTI-ITS adalah dosen di lingkungan Jurusan Teknik Informartika ITS. Sebagian besar staf pengajar adalah lulusan S2 dari perguruan tinggi ternama di dalam dan di luar negeri, yang telah berpengalaman di dunia pendidikan dan industri teknologi informasi.

Website: http://pikti.if.its.ac.id